Tepatnya tanggal 20 Juni 2018, Instagram mengumumkan peluncuran aplikasi baru IGTV (Instagram TV) pada sebuah event di San Fransisco. IGTV merupakan aplikasi Instagram dan plug-in yang dapat menampilkan video dari para creator dengan durasi 15 detik sampai dengan 60 menit, dengan posisi layar vertikal. Instagram mengatakan bahwa dengan menggunakan tampilan video layar vertikal akan memudahkan para creator video untuk merekam dan mem-posting videonya langsung dari smartphone. Sehingga hal ini menjadikan IGTV unik dibanding platform video lainnya.

Sistem integrasi aplikasi IGTV ke aplikasi Instagram secara plug-in ini bisa anda nikmati setelah anda melakukan update aplikasi Instagram terbaru setelah tanggal 20 Juni 2018.

Pada aplikasi IGTV sediri, anda dapat menjelajahi berbagai video kategori “For You”, “Following”, “Popular”, dan “Continue Watching”. Anda juga dapat berinteraksi dengan creator melalui kolom komentar dan memberikan “like” pada video tersebut.

Sedangkan pada aplikasi Instagram, anda akan menemukan adanya tampilan icon IGTV pada layar “home” di sebelah kanan atas. Begitu juga jika masuk ke profil Instagram anda, maka akan ada tambahan icon IGTV di atas koleksi posting Instagram anda.

Masih penasaran? Silahkan download aplikasi IGTV yang sudah disediakan di Play Store dan Google Play. Jangan lupa update juga aplikasi Instagram anda ke versi terbaru.

Instagram Sekarang Punya IGTV
Tagged on: